Chelsea Sepakat Pinjamkan Shevchenko ke Milan Besok, Shevchenko Sudah Berkostum Milan

MILAN, RABU – Kisah transfer Andrei Shevchenko sudah mendekati titik terang. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, striker Chelsea tersebut paling lambat hari Jumat (22/8) sudah meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman selama satu tahun.

Sebenarnya, sejak awal bursa transfer musim panas ini Sheva–panggilan Shevchenko–sudah dihubung-hubungkan dengan Milan yang merupakan bekas klubnya. Namun, proses transfer tak kunjung terwujud karena Chelsea tak mau melepaskan pemain asal Ukraina tersebut.

Tetapi, Rossoneri yang sedang krisis striker tak patah semangat. Mereka terus menggedor pintu transfer di Stamford Bridge agar Chelsea mau membukanya. Alhasil, kesempatan tersebut datang juga.

Pada hari Kami pekan lalu, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dan presiden Milan, Silvio Berlusconi, melakukan pertemuan. Dan, pembicaraan di Villa Certosa di Sardinia itu menghasilkan sebuah kesepatan bahwa Sheva akan pindah ke San Siro.

Transfer tersebut akan selesai besok atau paling lambat hari Jumat nanti. Meskipun demikian, Chelsea tetap punya kewajiban untuk membayar gaji mantan pemain Dinamo Kiev tersebut sebesar 6,5 juta euro (sekitar Rp 88,699 miliar).

Memang, Milan sangat membutuhkan tenaga Sheva. Pasalnya, Rossoneri hanya mempunyai satu striker yang siap pakai, yakni pemain muda berusia 18 tahun, Alberto Paloschi.

Beberapa pemain andalannya sedang menghadapi masalah sehingga tak bisa tampil dalam waktu dekat ini. Ronaldinho dan Alexandre Pato sedang memperkuat timnas Brasil di pentas Olimpiade Beijing 2008, Kaka dalam proses penyembuhan dari operasi lutut, Marco Borriello cedera dan Filippo Inzaghi sedang memulihkan stamina.

Lantaran hanya mengandalkan Paloschi yang minim pengalaman, Milan terpaksa kembali ke bursa transfer untuk menggaet striker.  Dalam waktu yang singkat ini–bursa transfer akan ditutup pada 31 Agustus–, Milan memilih untuk memanggil Sheva.

Ada alasan kuat mengapa Milan mengincar striker berusia 32 tahun tersebut. Selain karena tempatnya di Stamford Bridge tak terlalu nyaman lantaran The Blues punya banyak pilihan di sektor depan, Milan sudah mengetahui kualitas Sheva yang pernah mengenyam kesuksesan selama tujuh musim berkostum Rossoneri.

Ya, sejak merumput di San Siro dari tahun 1999 hingga 2006, Sheva sangat produktif. Dia mengemas 127 gol selama memperkuat Milan di 208 pertandingan, sebelum digaet Chelsea pada musim 2006 dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp 614,008 miliar).

Sayang, pemain yang memecahkan rekor transfer di Inggris pada tahun tersebut gagal menampilkan permainan memukau. Dia pun tersingkir dari skuad utama The Blues dan hanya menjadi “pelengkap”.

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: